PDIP Jaring Sejumlah Nama untuk Pilkada DKI, Ada Andika Perkasa!

author Dani

- Pewarta

Selasa, 02 Jul 2024 16:02 WIB

PDIP Jaring Sejumlah Nama untuk Pilkada DKI, Ada Andika Perkasa!

Jakarta (optika.id) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) prioritaskan Mantan Panglima TNI Andika Perkasa untuk diusung menjadi bakal calon Gubernur Jakartapada Pilkada 2024.

Keterangan itu disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah, Senin (1/7/2024).

Baca Juga: NasDem Ungkap Anies Paling Pantas untuk Diusung, Bukan dari Kalangan Kader!

“Di internal mulai diinventarisir nama-nama proritas, pertama Pak Andika memang untuk calon Gubernur DKI,” ucap Said.

Oleh karena itu, kata Said, PDI perjuangan akan melakukan komunikasi politik untuk membangun peluang kerja sama di Pilkada Jakarta. Sebab PDI Perjuangan sadar tidak bisa sendiri untuk dapat mengusung Andika Perkasa pada Pilgub Jakarta.

“Kemudian dari perkembangan berbagai situasi terkini, karena PDI perjuangan tidak bisa sendiri, tentu perlu menggaet partai-partai yang ada di Jakarta,” kata Said.

Baca Juga: Anies Jadi Kandidat Utama yang Berlayar di Pilkada Jakarta

Said lebih lanjut menambahkan, selain Andika Perkasa, partainya juga memiliki nama lain untuk diusung menjadi bakal calon gubernur pada Pilkada Jakarta yakni Tri Rismaharini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Tentu tidak tunggal Pak Andika, ada ibu Risma di antaranya juga untuk Jakarta. Kemudian kami berkomunikasi dengan berbagai partai bahwa pada akhirnya sebagaimana disampaikan oleh Sekjen kami Pak Hasto Kristianto bawa Anies juga jadi bagian dari pertimbangan,” ujar Said.

Baca Juga: NasDem Sarankan 2 Poin untuk Parpol yang Akan Jadi Cawagub Anies

Terkait nama Anies Baswedan yang menjadi pertimbangan PDIP, Said mengungkapkan PDI Perjuangan sudah bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Kami juga bertemu dengan Cak Imin dalam rangka itu semua. Namun ini masih proses-proses awal yang belum masuk rapat DPP dan belum dilaporkan kepada ibu ketua umum,” jelas Said.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU