Megawati Resmi Lantik Pengurus DPP PDIP, Ada Ganjar dan Ahok yang Diamanahi!

author Dani

- Pewarta

Sabtu, 06 Jul 2024 09:20 WIB

Megawati Resmi Lantik Pengurus DPP PDIP, Ada Ganjar dan Ahok yang Diamanahi!

Jakarta (optika.id) - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, melantik dan mengambil sumpah jabatan pengurus DPP PDIP, di Sekolah Partai, Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut diawali dengan pembacaan nama kader yang dilantik sebagai pengurus oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca Juga: Said Anggap Wajar Gibran Mundur dari Walkot Solo, Persiapkan Jabatan Baru

Hasto mengawali dengan membacakan pengesahan perubahan struktur DPP PDIP masa bakt 2019-2024, diperpanjang tahun 2025.

“Ketua Bidang Kehormatan Partai Komaruddin Watubun, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Legislatif Bambang Wuryanto, Ketua Bappilu Eksekutif Deddy Sitorus MA, Ketum Bidang Ideologi dan kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat,” ucapnya membacakan, dikutip dari YouTube Kompas TV.

Selanjutnya, Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi Syukur Nababan, Ketua Bidang Sumber Daya Said Abdullah.

"Ketua Bidang Politik Puan Maharani, Ketua Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Ganjar Pranowo, Ketua Bidang Luar Negari Dr Ahmad Basarah, Ketua Bidang Hukum, HAM dan Advokasi Rakyat Yasonna Laoly,” lanjut Hasto.

Kemudian, Ketua Bidang Reformasi Sitem Hukum Nasional Ronny Talapessy, Ketua Bidang Perekonomian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ketua Bidang Kebudayaan Rano Karno, Ketua Bidang penanggulangan Bencana Tri Rismaharini.

Baca Juga: Pilkada Jatim, PDIP Akan Jalin Koalisi dengan PKB-NasDem

Pengurus DPP lainnya adalah Utut Adianto sebagai Wakil Sekjen Bidang Internal, kemudian Adian Napitupulu sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Bidang Komunikasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Setelah mereka berada di atas panggug, Megawati pun melantiknya dengan membacakan sumpah, diikuti oleh para pengurus DPP.

"Saudara-saudara sekalian, mereka yang telah dipanggil tadi itu dengan hak prerogatif saya itu akan saya lantik dengan membacakan janji jabatan dalam rangka untuk menyesuaikan karena kongres kita itu kita kembalikan kepada waktu seperti waktu lalu, yaitu 2025," kata Megawati.

Baca Juga: Megawati Ungkap Politik untuk Bangsa Nggak Perlu Teori Muluk!

"Akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tahun 2019, piagam dan program perjuangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan segala ketentuan partai yang berlaku,” kata Megawati membacakan.

Megawati melanjutkan pembacaan sumpah tersebut, “Bahwa saya akan menjunjung tinggi kehormatan, martabat, dan disiplin partai, serta akan senantiasa mengutamakan keutuhan partai, keberhasilan program perjuangan partai daripada kepentingan pribadi," ucap Megawati diikuti oleh mereka yang dilantik.

"Bahwa saya akan memegang rahasia partai yang menurut sifatnya harus saya rahasiakan. Bahwa saya akan berusaha menyelesaikan segala permasalahan partai dengan asas kekeluargaan. Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, adil, rajin, dan bersemangat untuk kepentingan partai, negara, dan bangsa."

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU