Beredar Video Kotak Suara Tak Disegel, Ketua KPU: Kenapa Enggak Lapor?

author Eka Ratna Sari

- Pewarta

Senin, 25 Des 2023 17:10 WIB

Beredar Video Kotak Suara Tak Disegel, Ketua KPU: Kenapa Enggak Lapor?

Optika.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asyari memberikan tanggapan terkait video seorang lelaki berumur di suatu gudang logistik pemilu yang viral. Dia menanyakan siapa lelaki yang tidak diketahui identitasnya itu, yang malah merekam keadaan di suatu gudang logistik pemilu saat menemukan suatu hal yang dirasa janggal.

Dalam video yang beredar, lelaki yang merekam itu berbicara seolah ada hal janggal dalam pengadaan logistik pemilu di suatu gudang di Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: KPU Ungkap Caleg Terpilih Boleh Maju Pilkada 2024

“Saya sekarang berada di suatu tempat di Makassar. Ini kotak-kotak suara tidak berada di kecamatan, dari TPS di bawa ke tempat ini yang tidak diketahui wewenangnya,” kata lelaki dalam video yang merekam, dikutip Senin (25/12/2023).

Baca Juga: Bersama Firma Hukum, KPU Akui Siap Hadapi Sengketa Pileg 2024

“Dan ini adalah kotak suara. Bisa dilihat, datang tidak dalam keadaan tersegel. Dan sangat memungkinkan tempat-tempat seperti ini masih sangat banyak di Makassar. Kecurangan ini harus di lawan, Pak,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dilansir dari RMOL.id, pada Senin (25/12/2023), Hasyim menyampaikan, “Siapa dia? Lokasi itu di mana? Kenapa dia enggak lapor ke KPU setempat atau Polisi setempat?” ujar Hasyim singkat.

Baca Juga: Resmi, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Jadi Presiden-Wakil Presiden 2024

Namun saat dikonfirmasi lebih lanjut terkait video itu, anggota KPU RI dua periode itu enggan menjawab pesan singkat yang dikirim.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU