Ingin Cepat Kaya? Ini Panduan Manifestasi Uang di Kehidupan

author Uswatun Hasanah

- Pewarta

Sabtu, 30 Des 2023 11:04 WIB

Ingin Cepat Kaya? Ini Panduan Manifestasi Uang di Kehidupan

Optika.id - Salah satu alat yang ampuh untuk menarik sesuatu ke dalam hidup adalah dengan cara manifestasi. Manifestasi adalah memanfaatkan pikiran, niat, serta tindakan agar apa yang kita inginkan bisa terwujud dalam hidup kita. Prosesnya dimulai dengan perubahan pola pikir atau percaya pada kemungkinan mencapai tujuan dan menyadari bahwa hal itu sudah dekat.

Manifestasi bisa dilakukan terhadap apa saja. Salah satunya adalah manifestasi keuangan agar menjadi seseorang yang cukup finansial. Dengan manifestasi, anda bisa mengubah situasi keuangan anda dan menyeleraskan dengan kelimpahan yang diinginkan. Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (30/12/2023), ini panduan untuk memanifestasikan uang ke dalam kehidupan agar finansial cukup dan stabil:

Baca Juga: Masalah Finansial Bikin Hidup Stres? Jangan Khawatir Ini Cara Mengatasinya!

Gunakan Teknik 369 Manifestasi

Menurut pendekatan manifestasi 369, tuliskan tujuan sehari tiga kali di pagi hari, enam kali di siang hari dan sembilan kali di malam hari. Menuliskan tujuan secara teratur ini bisa membantu impian Anda menjadi kenyataan dan tetap fokus pada impian itu.

Ubah Persepsi Mengenai Pengeluaran Belanja

Seringkali kita merasa menyesala usai membeli sesuatu dan merasa bersalah ketika membelanjakan uang untuk hal-hal tertentu. Meskipun hal ini bisa dilihat dari sisi positif dan keuntungan, namun pola pikir ini juga dapat menghalangi energy positif dan menarik energy negatif sehingga tujuan kita tidak tercapai.

Alih-alih menyesal, ubah reaksi ini dengan cara merayakan kebahagiaan karena telah membelanjakan barang-barang yang diinginkan serta jangan lupa untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan selalu bersyukur terhadap pengeluaranmu dengan sepenuh hati.

Tetapkan Tujuan

Manifestasi akan menjadi lebih efektif apabila didukung oleh suatu arahan. Maka dari itu, tentukan dengan jelas tujuan uang dan bagaimana niat Anda ketika akan menggunakan uang tersebut. Terlebih dahulu buatlah gambaran spesifik tentang tujuan keuangan Anda sehingga mencegahnya mengalir tanpa tujuan.

Gunakan Kekuatan Afirmasi

Baca Juga: Ingin Jadi Akuntan Profesional? Kuasai Tiga Keterampilan Ini!

Adapun yang dimaksud dengan afirmasi di sini adalah ungkapan positif yang mendorong pikiran bawah sadar untuk bekerja menuju hasil tertentu. Ketika memilih afirmasi positif yang terkait dengan uang, maka pastikan Anda benar-benar percaya pada afirmasi tersebut. Ekspresikan kepercayaan penuh itu pada penegasan, lepaskan keraguan, lalu biarkan menembus pola pikir Anda.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berlatih Bersyukur

Salah satu aspek penting dalam hidup adalah bersyukur. Bersyukur ini dapat membantu menciptakan lingkungan yang positif untuk pikiran kita. Selalu akui dan hargai apa yang dimiliki saat ini sambil mengungkapkan rasa terima kasih atas segalanya termasuk di antaranya adalah berkah materi baik secara tertulis maupun lisan.

Pahami Hukum Tarik-Menarik

Selalu pahami hukum tarik-menarik. Pasalnya, uang merespons energy yang Anda pancarkan. Hal itu juga otomatis menarik pada getaran kelimpahan dan kemakmuran yang Anda bawa. Kuncinya adalah anda merasa seperti sudah memiliki apa yang anda harapkan.

Baca Juga: Ini Tips Cerdas Kelola Finansial Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Ambil Tindakan Untuk Mencapai Tujuan Anda

Sejatinya, tujuan hanyalah mimpi belaka sampai Anda melakukan sesuatu untuk mencapainya. Ambil angkah setiap harinya, minggu, bulan dan tahun untuk mendekati tujuan akhir Anda. Cari cara baru untuk mengelola uang Anda dan hilangkan kebiasaan belanja yang menghambat. Cobalah pelan-pelan.

Visualisasikan

Dalam mewujudkan tujuan finansial ini, visualisasi tentunya memainkan peranan yang cukup penting. Bayangkan Anda menjalani kehidupan yang diinginkan selama ini dan mengalami kemewahan seperti apa yang telah dicita-citakan misalnya memiliki uang di rekening bank, kenaikan gaji, atau berbagi berita menarik dengan orang yang dicintai akan membawamu lebih dekat dengan tujuan itu.

Selain itu, visualisasi juga menciptakan aura optimistis yang membantu untuk menghindari pikiran negatif. Berlatihlah visualisasi di pagi hari dan sebelum tidur untuk efek optimal.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU