Sampai Kini, Gerindra Belum Lakukan Penjaringan Pilwali Surabaya

author Dani

- Pewarta

Jumat, 10 Mei 2024 21:11 WIB

Sampai Kini, Gerindra Belum Lakukan Penjaringan Pilwali Surabaya

Surabaya (optika.id) - Pemilihan Walikota Surabaya sudah bisa dibilang mendekati, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Surabaya tak kunjung membuka penjaringan dan pendaftaran calon kepala daerah. 

Meski begtu, penjaringan calon kepala daerah ini, pihak Gerindra masih mengutamakan kader. "Yang jelas partai Gerindra seperti yang disampaikan pimpinan kami di Jakarta bahwa kita akan mengutamakan kader," ujar Sekretaris DPC Gerindra Surabaya, Bahtiyar Rifa'i, Jumat, (10/5/2024). 

Baca Juga: Pesan Prabowo: Tak Gelar Aksi Apapun Jelang Putusan MK

"Tapi kita lihat kondisi di lapangan, kalau kader kita layak jual tidak menutup kemungkinan akan kita majukan. Semua menunggu komunikasi dengan partai lain," imbuhnya. 

Soal peluang Eri Cahyadi daftar ke Gerindra, Bahtiyar menyebut bahwa pihaknya nanti akan membuka pendaftaran untuk umum. "Saya kira nanti kita akan terbuka untuk umum, siapapun yang akan melakukan pendaftaran akan kita terima. Siapapun itu baik kader sendiri, Pak Eri dan lain-lain. Yang jelas semua nanti akan kita serahkan ke DPT melalui DPP Jatim," ucap dia. 

Baca Juga: Usai Didatangi Eri, Gerindra Tetap Ingin Usung Kader Internal!

Dirinya juga menyebut bahwa sebelumnya Eri Cahyadi dan Armuji sempat berkunjung ke Gerindra untuk melakukan safari politik. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Kemarin waktu puasa 5 April sudah datang ke kantor kami bersama Pak Armuji. Mereka menyampaikan terimakasih atas perjuangan Gerindra di Surabaya bersama pemerintah dan komunikasi-komunikasi lain juga akan di bangun untuk Surabaya lebih baik lagi," terang dia. 

Baca Juga: Gerindra: 70 Persen Anggota DPR Move On, Hak Angket Bisa Tak Jalan

Sampai kini, pihaknya masih menunggu arahan ketua umum partai Gerindra sekaligus melakukan komunikasi dengan partai politik lain untuk koalisi. 

"Nanti kita konsul dulu di DPP karena mayoritas Gerindra Jatim belum melakukan penjarinan, semua masih melakukan komunikasi dengan partai-partai lain," pungkas dia. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU