Gerindra Situbondo Resmi Usung Pasangan Karunia di Pilkada Mendatang

author Dani

- Pewarta

Rabu, 03 Jul 2024 15:00 WIB

Gerindra Situbondo Resmi Usung Pasangan Karunia di Pilkada Mendatang

Situbondo (optika.id) - Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra resmi mengusung kembali Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Nyai Khoirani (pasangan Karunia) maju pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024.

Ini ditegaskan dengan adanya surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, pada Jumat, 28 Juni 2024.

Baca Juga: Gerindra Ingin Tak Ada Kubu-kubu di Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Situbondo Hambali di Situbondo, Selasa, membenarkan surat rekomendasi tersebut yang mengusung Karna Suswandi dan Nyai Khoirani pada pemilihan bupati dan wakil bupati Situbondo.

Berdasarkan hasil survei elektabilitas pasangan Karna Suswandi dan Nyai Khoirani atau Karunia ini sangat tinggi bila dibandingkan dengan bakal cabup-cawabup lainnya," katanya saat dihubungi.

Sehingga, Partai Gerinda besutan Prabowo Subianto itu melabuhkan pilihannya dan merekomendasikan ke Karna Suswandi dan Nyai Khoirani.

Hambali menyebutkan, bakal calon bupati Karna Suswandi elektabilitasnya mencapai 63,5 persen dan bakal calon wakil bupati Nyai Khoirani elektabilitasnya juga cukup tinggi, yakni 45,7 persen.

Baca Juga: Ajeng Wira Wati Ingin BRIDA Jadi Badan Independen

"Hasil survei elektabilitas dan popularitas pasangan petahana ini cukup tinggi dari semua bakal calon. Kemungkinan besar menurut logika kami, petahana itu masih sangat kuat," ucapnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mengenai elektabilitas pasangan Karunia, kata Hambali, juga dismapaikan ke DPD Gerindra, dan arahan DPD kepada ke DPC yaitu tetap mengusung petahana.

Ia menyampaikan bahwa sejauh ini partai politik pengusung pasangan Karunia ada empat, yakni Partai Gerindra, Golkar, Demokrat dan Hanura.

Baca Juga: Gerindra Nilai Potensi PDIP Gabung Pemerintahan Usai Santer Megawati Soal "Gua Mainin Dulu Dong"

"Sampai hari ini belum ada tambahan masih empat partai. Tetapi komunikasi politik dengan partai-partai yang belum menentukan tetap berjalan," kata Hambali.

Kekuatan empat partai politik yang akan mengusung Karna Suswandi dan Nyai Khoirani ini sudah memenuhi syarat 20 persen kursi DPRD Kabupaten Situbondo.

Rinciannya, Partai Gerindra 6 kursi, Golkar 5 kursi, Demokrat 3 kursi dan Hanura 1 kursi, sehingga gabungan empat partai itu memiliki 15 kursi dari total 45 kursi di DPRD Kabupaten Situbondo.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU