PSI Jaring Sederet Nama Anak Muda untuk Pilwali Surabaya

author Dani

- Pewarta

Minggu, 12 Mei 2024 21:59 WIB

PSI Jaring Sederet Nama Anak Muda untuk Pilwali Surabaya

Surabaya (optika.id) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melirik sejumlah nama-nama muda di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2024. PSI yang punya 5 kursi DPRD Surabaya juga tak menutup peluang untuk mengusung kader sendiri.

Ketua DPD PSI Surabaya, Shobikin menyatakan sudah saatnya Kota Pahlawan dipimpin oleh anak-anak muda yang mempunyai kesamaan visi-misi dengan pemerintah pusat.

Baca Juga: Jokowi Tak Ikut Turun Gunung PSI, itu Urusan Partai!

"Sudah saatnya anak muda memimpin Surabaya dan yang pasti bisa nyambung kerjanya dengan pemerintahan pusat nanti di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran," kata Shobikin dilansir dari Detik.com, Minggu (12/5/2024).

Shobikin mengatakan, PSI membidik nama-nama muda seperti Ketua PSI Jatim Aan Rochayanto, kemudian nama Ketua Pro Jokowi (Projo) Jatim Bayu Airlangga, hingga Presiden Klub Persebaya Surabaya Azrul Ananda.

"Ada Mas Aan, ada Mas Bayu juga, ada Mas Azrul Ananda, juga figur-figur muda yang potensial memimpin Surabaya 5 tahun ke depan," jelasnya.

Baca Juga: PSI Ingin Jokowi Ketua Koalisi, Golkar: Tergantung Keputusan Presiden Terpilih

Shobikin juga menyebut, di internal PSI Surabaya ada sejumlah nama potensial yang bisa dipasang di Pilwali Surabaya seperti Josiah Michael hingga William Wirakusuma.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Banyak kader PSI potensial. Kami punya 5 kursi dan kami ingin mewarnai Pilwali Surabaya, bukan sekadar penonton saja," tegasnya.

Baca Juga: Chico Hakim: Ada Upaya Penggelembungan Suara untuk PSI

Menurut Shobikin, tren pemimpin anak muda saat ini mulai bermunculan. Meski muda, prestasi yang dihasilkan justru sangat baik.

"Kita lihat prestasi Mas Gibran yang hebat di Surakarta, dan mengantar beliau menjadi Wapres. Sekarang sudah eranya anak muda," tandasnya.

Editor : Pahlevi

Tag :

BERITA TERBARU