Berdayakan Keluarga, SOTH dan Selantang Lamongan Resmi Lulus

author Dani

- Pewarta

Minggu, 26 Nov 2023 19:22 WIB

Berdayakan Keluarga, SOTH dan Selantang Lamongan Resmi Lulus

Optika.id - Ratusan peserta sekolah orang tua hebat (SOTH) angkatan 3 dan sekolah lansia tangguh (Selantang) angkatan 1 Kabupaten Lamongan lulus dan diwisuda, Kamis (23/11/2023) di aula Gadjah Mada Pemkab Lt.7.

Hadir untuk mewisuda 174 SOTH dan 73 Selantang, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menuturkan bahwa para alumni SOTH akan berkontribusi dalam memberdayakan keluarga. Yangmana sesuai dengan visi Kabupaten Lamongan ialah menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

Baca Juga: Pak Yes Lakukan Penghijauan, Peringati HPSN 2024

Begitupun dengan alumni Selantang, para alumni Selantang dipastikan akan menjadi inspirasi para generasi muda. Karena pada usia senja masih tetap produktif dan aktif.

"Keluarga merupakan unit terkecil di negara ini, dan kualitas keluarga akan menentukan masa depan bangsa. Dari keluarga yang mumpuni dalam hal membina anak maka akan lahir generasi yang berkualitas. Para alumni Selantang juga membawa inspirasi bagi generasi karena tetap produktif dan aktif saat usia senja," tutur Pak Yes sapaan akrab orang nomor 1 di Lamongan.

Baca Juga: Resmi Dilantik, TP PKK Kecamatan di Lamongan Wajib Aktif Koordinasi

Pembelajaran parenting yang diberikan saat SOTH berlangsung selama 14 kali pertemuan. Didalamnya mengajarkan tentang psikologi mendidik anak hingga dibekali ilmu kesehatan dasar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Diungkapkannya oleh perwakilan SOTH angkatan 3 terbaik dari Kecamatan Modo Siti Amiroh, SOTH merupakan wadah untuk upgrade kualitas parenting orang tua di Lamongan

Baca Juga: Bupati Lamongan Kenalkan Pusat Pemerintahan Lamongan Usai Terima Outing Class

"Darisini kami tahu bahwa parenting mendidik anak tidak harus dengan marah-marah. Ada banyak sekali cara menjadi orang tua yang cerdas untuk generasi yang hebat pula di masa yang akan datang," ungkap Siti Amiroh.

Manfaat positif juga dirasakan oleh alumni Selantang angkatan 1 yang sudah mengikuti pembelajaran selama 12 kali pertemuan. Disampaikan oleh perwakilan alumni Selantang angkatan 1 Mahdumah Fadeli sebagi lulusan terbaik, Selantang menghadirkan kegembiraan bagi lansia serta memberikan banyak ilmu pengetahuan yang bermanfaat.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU