Anies Sampaikan Visi Misi Saat Bertemu dengan PWI

author Dani

- Pewarta

Jumat, 01 Des 2023 23:42 WIB

Anies Sampaikan Visi Misi Saat Bertemu dengan PWI

Optika.id - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menemui pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Kedatangan Anies untuk menyampaikan visi dan misi di pemilu 2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Anies tiba di PWI sekitar pukul 13.49 WIB. Mengenakan setelan jas hitam, Anies hadir bersama Co-captain Timnas AMIN, Sudirman Said.

Baca Juga: Pesan Anies ke Relawan, Perjalanan Masih Panjang

Selain bersama para pengurus PWI Pusat, diskusi bersama Anies itu juga dihadiri pihak Dewan Pers.

Di hadapan para pengurus PWI Pusat, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mengatakan dirinya menempatkan pembangunan Indonesia ke dalam dua dimensi, yakni dimensi sektor dan dimensi teritorial.

Anies menjelaskan, yang di maksud sektor yakni, sektor kesehatan, pendidikan, hingga perekonomian. Sedangkan wilayah, meliputi apa yang akan di kerjakan di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kenapa itu dilakukan? karena rumusan masalah kami, apa masalah yang mendasar republik ini? salah satu masalah mendasar republik ini adalah belum terjadinya keadilan sosial, karena itu ada ketimpangan, ada ke tidak setaraan,” ujar Anies di Kantor PWI Pusat, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat, 1 Desember 2023.

Dia menilai, ketimpangan tersebut membuat kesejahteraan dan kemajuan di Indonesia belum di rasakan dengan baik.

Baca Juga: Anies Tegaskan Pemilu Ini Belum Tentu Satu Putaran

“Itu sebabnya misi kami adalah Indonesia adil makmur untuk semua. Di garis bawahi bukan hanya Indonesia adil makmur tapi garis bawahnya adalah untuk semua supaya bisa menjangkau, karena bisa menjangkau maka sektor dan wilayah,” lanjutnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain itu, mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengatakan fokus pembangunan dari pasangan AMIN adalah pembangunan manusia. Menurutnya, manusia adalah kekayaan terbesar dan menentukan kualitas bangsa Indonesia.

Namun, Anies menyampaikan indeks kualitas manusia di Indonesia masih mengalami ketimpangan. Dia melihat perlu adanya perubahan di dalam kualitas membangun manusia.

Baca Juga: Gerindra Sebut Koalisi dengan Kubu 01 dan 03 Berpotensi dapat Terjadi

“Kalau ketinggalannya sampai 10 tahun indeks kualitas manusia, maka ini bukan tanda yang sehat,” ujarnya.

Selain itu, capres yang diusung Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga membahas soal demokrasi, hukum, hingga pendidikan.

Turut hadir, Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, Ketua Dewan Kehormatan Sasongko Tedjo, Wakil Anggota Dewan Kehormatan Uni Lubis, serta, Ketua Dewan Penasihat Ilham Bintang.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU