Animo Kampanye Akbar di JIS Lampaui Coldplay, Anies Titip Pesan!

author Dani

- Pewarta

Kamis, 08 Feb 2024 20:03 WIB

Animo Kampanye Akbar di JIS Lampaui Coldplay, Anies Titip Pesan!

Jakarta (optika.id) - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mengirimkan pesan kepada pendukungnya usai tiket kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024) ludes dalam hitungan menit. Anies meminta pendukungnya yang belum mengantongi tiket untuk tetap datang ke JIS.

Pada Rabu (7/2/2024) lalu, situs pemesanan tiket kampanye akbar Anies di JIS disebut diakses hingga lebih dari 3,5 juta kali dalam hitungan menit. Hal tersebut membuat animo kampanye akbar ini disebut lebih besar dari konser Coldplay pada November 2023 lalu.

Baca Juga: Pesan Anies ke Relawan, Perjalanan Masih Panjang

"Saya terkejut sekali ketika dengar kabar bahwa situs tiketnya itu diakses sampai lebih dari 3,5 juta kali dalam waktu beberapa puluh menit saja. Ini mengalahkan pemesanan tiket Coldplay,” kata Anies dalam pesan video yang disiarkan dari akun Instagram-nya, Kamis (8/2/2024).

"Luar biasa! Ini pertanda animo yang luar biasa besar. Dan inilah sebenarnya semangat acara kita di hari Sabtu (10/2) ini. Semua ingin menjadi bagian dari gerakan perubahan,” lanjutnya.

Meskipun tiket sudah ludes, Anies menyampaikan kepada pendukungnya agar tetap datang ke JIS. Eks gubernur DKI Jakarta itu menyebut simpatisan yang belum mengantongi tiket tetap bisa masuk jika ada tiket yang tidak digunakan hingga pukul 06.30 WIB.

Capres nomor urut 1 itu menyebut penjualan tiket melalui situsweb sebatas untuk pengaturan tempat duduk lebih awal, manajemen massa, dan mengukur animo masyarakat.

"Jadi tanpa tiket pun bisa ikut dan yang punya tiket, bila sampai jam 6.30 tidak menggunakan tiketnya, maka kursinya kosong, dan kursi kosong itu boleh ditempati siapa saja,” kata Anies.

"Jadi kalau punya tiket, tapi tidak datang awal, maka kursinya akan ditempati yang lain. Jadi ini jangan sampai kita mendengar ada yang mau beli tiket. Nggak usah beli tiket. Datang saja dan ruangnya masih banyak sekali,” lanjutnya.

Baca Juga: Anies Tegaskan Pemilu Ini Belum Tentu Satu Putaran

Selain itu, Anies menyebut akan ada kegiatan dan wahana di luar stadion ketika kampanye akbar berlangsung. Anies pun berjanji akan menyempatkan diri keluar stadion untuk menyapa massa di luar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Itulah sebabnya saya ingin sampaikan semua jangan khawatir soal tiket. Datang! Datang! Datang!” katanya.

Menurut Anies, tiket kampanye akbar sebatas penanda kursi. Ia pun menyampaikan bahwa kampanye akbar ini diorganisasi oleh relawan rakyat, bukan panitia sewaan.

Anies juga meminta maaf apabila ada kekurangan selama kampanye akbar mendatang. Ia mengimbau kepada hadirin kampanye akbar untuk saling menyapa meskipun berasal dari latar belakang yang beragam.

Baca Juga: Gerindra Sebut Koalisi dengan Kubu 01 dan 03 Berpotensi dapat Terjadi

"Bila ada yang mengalami kesulitan dalam acara, yuk dibantuin. Mari kita jadi peserta yang mampu mengorganisir diri, juga membantu mengorganisir area sekitarnya, dan kita tunjukkan bahwa kita ini adalah penggerak perubahan yang tertib, yang bersih, yang hangat, yang saling merangkul sesama,” kata mantan rektor Universitas Paramadina tersebut.

Kampanye akbar Anies di JIS bertepatan dengan hari terakhir kampanye Pemilu 2024. Setelah 10 Februari, akan diberlakukan masa tenang hingga hari pemlihan pada 14 Februari 2024.

 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU