Wartawan Susah Sinyal di JIS, Anies Duga Ada Sabotase

author Eka Ratna Sari

- Pewarta

Sabtu, 10 Feb 2024 17:46 WIB

Wartawan Susah Sinyal di JIS, Anies Duga Ada Sabotase

Jakarta (optika.id) - Pasangan calon nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), menggelar kampanye penutup di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024). Namun, wartawan yang hendak meliput acara tersebut menghadapi kendala akses internet dan masuk ke lokasi. Anies Baswedan meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan menduga ada sabotase.

“Saya menyatakan permohonan maaf kepada semua atas ketidaknyamanannya,” ujar Anies Baswedan dalam konferensi pers di JIS, Sabtu (10/2/2024).

Baca Juga: Terungkap! Kubu yang Paling Banyak Menawarkan Serangan Fajar ke Pemilih: Paslon 2 dan 3

Anies mengatakan bahwa akses internet di JIS baru berjalan normal setelah orasi dan konferensi pers AMIN selesai. Namun, sekitar 40 menit kemudian, wifi kembali tidak bisa diakses. Anies menduga ada kemungkinan akses internet disabotase oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Rapat Pleno Rekapitulasi Nasional Pemilu 2024 Ditunda, Kenapa?

“Saya minta untuk investigasi dan akan minta semua untuk transparan. Soalnya, kegiatan ini bukan untuk yang ada di dalam JIS saja,” kata Anies.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain akses internet, wartawan juga mengeluhkan buruknya koordinasi panitia dan keamanan untuk akses masuk ke JIS. Dari pantauan Katadata, beberapa orang tamu VIP seperti pengamat politik Effendy Gozali hingga Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid bahkan tidak bisa masuk ke pintu VIP. Tidak ada arahan yang jelas dari panitia dan pengamanan Timnas AMIN.

Baca Juga: Bawaslu Tangani 46 Kasus Dugaan Pelanggaran Pidana Pemilu 2024

“Apapun tanggung jawabnya saya, saya yang salah. Nanti bagian saya jewer yang bermasalah,” kata Anies.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU