Resmi Dilantik, TP PKK Kecamatan di Lamongan Wajib Aktif Koordinasi

author Dani

- Pewarta

Kamis, 22 Feb 2024 20:49 WIB

Resmi Dilantik, TP PKK Kecamatan di Lamongan Wajib Aktif Koordinasi

Lamongan (optika.id) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan Anis Kartika Yuhronur Efendi melantik 4 (empat) Ketua TP PKK Kecamatan di Pendopo Lokantantra Kabupaten Lamongan. Dilantiknya keempat ketua TP PKK baru tersebut Anis meminta untuk pro aktif berkoordinasi dengan instansi maupun masyarakat. 

“Kalau berjalan sendiri-sendiri semua tidak bisa, sehingga saya berharap kecamatan kalau ada kegiatan bu camat pro aktif membuka jalan. Jangan hanya memerintah, tidak bagus jalanin dulu, nanti setelah dibuka bisa melibatkan anak buah, untuk meneruskannya,” tutur Anis, Kamis (22/2/2024).

Baca Juga: Kegiatan Keagamaan Lamongan Didukung Sertifikasi Tanah Wakaf

Tidak hanya itu, sebagai tokoh panutan di kecamatan Anis tekanan untuk menjaga sikap dan perilaku. Sebab, hal tersebut merupakan cerminan diri serta memberikan dampak pada organisasi. 

“Nanti Bu Camat berdayakan disana, dirangkul semuanya, jenengan sebagai figur publik bisa memberikan contoh yang baik, memang ini perlu waktu seperti cara berpakaian, tingkah laku. Karena itu akan dinilai masyarakat, tempatkan diri saat masuk organisasi buatlah menjadi sama dengan yang lainnya,” imbuhnya. 

Baca Juga: Safari Ramadhan, Lamongan Gelar Operasi Pasar Tekan Inflasi

Ketua TP PKK Kecamatan baru tersebut yakni, Yudha Titi Rachmad Hidayat (Sukorame), Sutriyah Sujirman Sholeh (Tikung), Siti Nurjanah Anton Sujarwo (Sarirejo), dan Susilowati Ismaun (Sukodadi).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada kesempatan yang sama, keempat ketua TP PKK tersebut juga dilantik sebagai Bunda Paud Kecamatan, serta Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kecamatan. 

Baca Juga: Lewat Perintis, Bupati Lamongan Berikan Akses Pendidikan

Anis berharap, rangkap jabatannya tidak menurunkan tanggung jawab di masing-masing organisasi. “Bu Camat nanti bedakan sebagai ketua penggerak PKK dan darma wanita. Kalau darma wanita yang jenengan memperhatikan karyawan dan UPT saja. Tapi kalau penggerak PKK kecamatan jenengan merangkul semua baik Bu Kades dan masyarakat. Jadikan karyawan-karyawan kecamatan sebagai keluarga besar,” katanya.

Meski begitu, Anis menyatakan siap menerima semua keluh kesah maupun kritik. “Kami terbuka untuk menerima semua keluhan, kritikan, jika semisal ada hal yang belum dipahami, kami siap menerima konsultasi,” tutupnya.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU