Sidang Sengketa Pemilu, Anies Masih Tunggu Arahan dari Tim Hukum AMIN

author Dani

- Pewarta

Sabtu, 23 Mar 2024 18:38 WIB

Sidang Sengketa Pemilu, Anies Masih Tunggu Arahan dari Tim Hukum AMIN

Jakarta (optika.id) - Calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyampaikan dirinya siap akan hadir pada sidang perdana sengketa pemilihan umum (pemilu) 2024 yang diajukan oleh pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Nanti tergantung kebutuhan yang disampaikan oleh para pengacara, karena kami sudah berikan kuasanya,” kata Anies ditemui di NasDem Tower pada Jumat malam, (22/3/2024). 

Baca Juga: Jubir AMIN: Putusan MK Besok Dihadiri Pak Anies-Muhaimin

Namun dia menyerahkan kepada Tim Hukum Nasional (THN) AMIN apakah perlu hadir atau tidak. Karena, kata Anies, pihaknya sudah menyerahkan kepada tim hukum AMIN.

“Nanti tim hukum yang akan memproses, tim hukum yang akan kasih tahu, bila menurut tim hukum perlu, kami akan datang, bila menurut tim hukum tidak perlu, kami tidak datang,” ungkapnya.

Baca Juga: Tunggu Putusan Pilpres, Anies: Dampaknya Besar bagi Kehidupan!

Sebelumnya, pasangan calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (AMIN) meminta Tim Hukum Nasional AMIN mengajukan sengketa hasil pemilu ke Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan mengatakan pada pembukaan pasti siap hadir pada sidang perdana gugatan sengketa Pemilu 2024 nanti di Mahkamah Konstitusi (MK).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kita lihat, saya rasa pada pembukaan memang akan hadir sidang pertama, memang dijadwalkan untuk hadir,” ucap Anies usai salat jumat di Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Maret 2024.

Baca Juga: Anies Berencana Datang Saat Putusan PHPU Pilpres

Namun, lanjut Anies, dirinya akan mengikuti arahan dari Tim Hukum AMIN, apakah harus pada sidang perdana Anies dan Muhaimin diharuskan hadir.

“Nanti kita lihat saja, saya ikut anjuran dari Tim Hukum AMIN,” kata Anies.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU