Dihargai dan Dihormati, Jadi Alasan Humanies Dukung Anies!

author Dani

- Pewarta

Senin, 13 Mei 2024 13:48 WIB

Dihargai dan Dihormati, Jadi Alasan Humanies Dukung Anies!

Jakarta (optika.id) - Perasaan selalu dihormati, dihargai, diapresiasi, menjadi salah satu alasan Humanies, sebuah komunitas anak-anak muda, memberikan dukungan all out kepada Anies Baswedan.

Perasaan itu pula yang mereka sampaikan sebagai respons atas dialog Anies Baswedan bersama Bambang Widjojanto dalam podcast Obrolan Waras yang diunggah akun Youtube Bambang Widjojanto, Sabtu, (11/5/2024) lalu. 

Baca Juga: Anies Putuskan Berada di Luar Pemerintahan Prabowo-Gibran

“Salah satu alasan kenapa humanies project selalu all out mendukung pak Anies, karena bapak pun tak malu malu mengenalkan dan menceritakan humanies ke teman maupun media,” demikian cuitan Humanies melalui akun X (Twitter) HumAnies Project @humaniesid yang dikutip, Senin, (13/5/2024).

Cuitan tersebut sebagai pengantar unggahan penggalan video podcast dialog antara Anies dan Bambang Widjojanto yang memang dalam salah satu segmennya menyinggung Humanies yang memberi kado ulang tahun Anies berupa pemasangan display ads ucapan selamat ulang tahun ke-55 tersebut di 93 stasiun kereta api.

Anies sendiri dalam dialog tersebut tampak sangat antusias dan bangga menceritakan kiprah anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas Humanies dalam memberikan dukungan kepadanya sejak masa Pilpres 2024 hingga sekarang, termasuk memberikan kado istimewa pada momen ulang tahunnya pada 7 Mei lalu.

Bagi Anies, kado ulang tahun dari anak-anak muda Humanies ini menjadi salah satu kado terbaik yang ia terima selain kado doa dari Ibu.

Anies tidak pernah membayangkan dan siapa saja yang terlibat dalam proyek ucapan selamat ulang tahun tersebut.

Baca Juga: Warga Jakarta Ingin PDIP Usung Anies di Pilgub Jatim

“Itukan harus bayar dan iuran begitu banyak orang. Lalu hari Sabtunya mereka menanam mangrove di Tangerang, Banten,” kata Anies.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Itu sebuah kado luar biasa yang tidak perenah terbayangkan,” imbuh Anies.

Melihat kiprah mereka, Anies mengaku semakin optimis bahwa Indonesia punya stok anak-anak muda pejuang yang banyak sekali. Mereka mau terlibat urusan-urusan publik seperti membantu bencana alam, merawat lingkungan, dan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Komunitas Humanies, terbentuk secara organik dari anak-anak muda yang ingin mengajak teman-teman sebayanya melek politik yang pada Pilpres 2024 lalu belum atau masih bingung menentukan pilihan.

Baca Juga: Partai Kemerdekaan Rakyat Ingin Anies Jadi Gubernur Lagi

Tercetus ketika muncul akun @aniesbubble, yakni akun yang diinisiasi oleh para pecinta K-pop. Akun ini menerjemahkan apa yang disampaikan oleh Anies dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Korea.

Beberapa kiprah Humanies yang fenomenal diantaranya adalah mengirimkan food truck ke acara Desak Anies yang berlangsung di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Januari 2024. Food truck itu berisi aneka makanan dan minuman yang dibagikan gratis kepada para peserta Desak Anies.

Kemudian pada saat kampanye Pilpres, mereka juga membuat iklan videotron Anies yang menjadi viral di bulan Januari 2024.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU