Komunitas Pendukung Perubahan untuk Anies Gubernur Merapat ke NasDem dan PKB

author Dani

- Pewarta

Senin, 13 Mei 2024 23:36 WIB

Komunitas Pendukung Perubahan untuk Anies Gubernur Merapat ke NasDem dan PKB

Jakarta (optika.id) - Komunitas Pendukung Perubahan Bersama Anies Baswedan Jakarta (KOMBATAN JAKARTA) akan mendatangi Gedung NasDem Tower di Gondangdia, dan kantor DPP PKB di Cikini, Jakarta Pusat pada Senin siang, 13 Mei 2024.

“Kami mengundang kepada seluruh warga Jakarta untuk hadir pada aksi penyerahan surat dukungan pencalonan Anies Baswedan kepada partai politik NasDem dan PKB sebagai Gubernur Jakarta,” kata Inisiator KOMBATAN JAKARTA Arini Soemardi dihubungi, Minggu, (12/5/2024). 

Baca Juga: Anies Baswedan Ungkap Kesejahteraan Rakyat Ada pada Pemberantasan Korupsi

Nantinya, mereka akan berkumpul di Masjid Sunda Kelapa pada siang hari, sebelum ke Gedung NasDem Tower dan PKB. Kedatangannya, kata Arini, meminta partai politik (parpol) untuk mengusung dan memberikan tiket pencalonan kepada Anies Baswedan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 nanti.

“KOMBATAN JAKARTA dengan penuh semangat dan keyakinan, ingin menyampaikan dukungan kami kepada Bapak Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta,” imbuhnya.

Arini mengaku sejak Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 telah membuktikan kinerjanya yang nyata. Apalagi, kata Arini, merasakan perubahan positif dan signifikan di berbagai sektor kehidupan di Jakarta.

“Sejak Bapak Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur Jakarta, kami telah melihat perubahan positif yang signifikan di berbagai sektor kehidupan di ibu kota,” tuturnya.

Baca Juga: Pengamat: Siapa Saja Pasangannya, Anies Tetap Kandidat Kuat

“Kebijakan-kebijakan yang diimplementasikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Bapak Anies Baswedan telah memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Jakarta,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Maka, lanjut Airini, meminta warga Jakarta lainnya untuk mendukung sikap KOMBATAN JAKARTA mengantarkan kembali Anies Baswedan menjadi nomor satu di Jakarta.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Jakarta dan stakeholder terkait untuk turut memberikan dukungan dan kerjasama dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Bapak Anies Baswedan,” ungkapnya.

Baca Juga: Analis Politik Ungkap Anies Masih Tinggi Elektabilitas Ketika Maju Pilgub

Sebelumnya, nama Anies Baswedan terus santer disebut dan diminta masyarakat agar Kembali bersedia menjadi Gubernur DKI Jakarta untuk periode kedua, yakni periode 2024 hingga 2029.

Anies sendiri sebetulnya di beberapa kesempatan telah menyampaikan bahwa dirinya hendak jeda terlebih dahulu setelah mengikuti proses Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Meskipun menurut Anies, sudah ada undangan terhadapnya untuk meneruskan bertugas di Jakarta sebagai gubernur.

 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU