Anies Dinilai Cocok Maju Pilgub, Dibanding Masuk Pemerintahan Prabowo

author Dani

- Pewarta

Rabu, 15 Mei 2024 05:58 WIB

Anies Dinilai Cocok Maju Pilgub, Dibanding Masuk Pemerintahan Prabowo

Jakarta (optika.id) - Ketua Forum Masyarakat Santri Nusantara (FormasNU) Ahmad Rouf Qusyairi menilai, Anies Baswedan lebih realistis jika maju di Pilgub Jakarta 2024 dari pada masuk kabinet Prabowo-Gibran.

Hal tersebut disampaikan karena adanya pihak-pihak yang mendukung Anies Baswedan maju kembali di Pilgub Jakarta 2024 nanti.

Baca Juga: Anies Putuskan Berada di Luar Pemerintahan Prabowo-Gibran

“Masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran saya kira kurang pas. Karena beliau punya visi yang meskipun ada pada titik tertentu yang sama, tapi saya kira lebih banyak perbedaannya,” katanya saat dihubungi, Selasa, (14/5/2024).

Baca Juga: Warga Jakarta Ingin PDIP Usung Anies di Pilgub Jatim

Namun, kata kader NU ini, jika Anies memilih untuk melangkah ke Pilgub Jakarta 2024 nanti, ada beberapa persiapan yang meski dilakukan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Dan ini tentu tidak secara otomaticly mudah memenangkan karena kita tahu pemilu atau Pilpres 2024 kemarin serat dan bahkan nyaris bisa dikatakan variabel prakmatisme atau kapital yaitu sangat menentukan dan sangat dominan. Nah, ini yang harus dipertimbangkan,” jelasnya.

Baca Juga: Partai Kemerdekaan Rakyat Ingin Anies Jadi Gubernur Lagi

"Sementara kita tahu dari sisi kapital mungkin kapital yang bersifat uang mungkin Mas Anies tidak begitu jauh berbeda dari umumnya para aktivis, tetapi meskipun secara modal sosialnya beliau relatif unggul. Dua hal itulah yang harus dipertimbangkan menurut saya,” ujarnya.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU