Gelar Turnamen Biliar, Pak Yes Geser Stigma Negatif Menjadi Prestasi

author Dani

- Pewarta

Kamis, 18 Mei 2023 16:26 WIB

Gelar Turnamen Biliar, Pak Yes Geser Stigma Negatif Menjadi Prestasi

Optika.id - Pemerintah Kabupaten Lamongan gelar turnamen biliar untukpertama kalinya, kegiatan tersebut menjadi media unjuk performa mengubah stigma negatif tentang biliar menjadi olahraga prestasi yang dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: DPP KMSL Lamongan Berikan Kontribusi Tingkatkan Kesehatan

"Biliar kini sudah menjadi cabang olahraga, maka dari itu Pemerintah Kabupaten Lamongan mengadakan turnamen biliar agar dijadikan media untuk unjuk performa kepada masyarakat bahwa biliar merupakan olahraga prestasi dan juga memasyarakatkan cabor biliar kepada masyarakat di Lamongan. Selain itu juga untuk menepis stigma negatif yang menempel pada cabor biliar," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat membuka turnamen biliar 2023, Rabu, (17/5/2023) di Plaza Lamongan lt. 3.

Turnamen untuk merebutkan kejuaran Bupati cup 2023 kali ini sekaligus menjadi momen penjaringan bibit atlet sejak dini. Yangmana selanjutnya akan diberikan pelatihan intensif sebagai bekal saat tampil dipekan olahraga Provinsi (Porprov) mewakili Kabupaten Lamongan.

"Dari sini kita akan mengetahui bibit atlet pada cabor biliar, karena yang menjadi krusial pada momen ini ialah menyiapkan atlet untuk diberikan pembinaan intensif sebagai bekal saat maju ke Proprov mewakili Kabupaten Lamongan," tegas Bupati yang akrab disapa Pak Yes.

Baca Juga: Pak Yes Perintahkan Pejabat Layani Kebutuhan Masyarakat

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Diikuti oleh 101 peserta, turnamen biliar Lamongan dilaksanakan mulai hari ini sampai 18 Mei mendatang. Pada pertandingannya terbagi menjadi3 kategori yakni kategori pria usia 23, wanita usia 23, dan yang terakhir kategori umum yaitu usia 23 tahun keatas. Mereka yang menduduki juara 1-4 putra dan putri usia 23 tahun akan dijadikan atlet saat Porprov tahun ini.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pengukuhan anggota Pengurus Kabupaten Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengkab POBSI) Lamongan masa bakti 2022-2026 oleh Ketua Umum POBSI Jawa Timur Pujo Asmara Hadi. Menurut Pujo, meskipun Kabupaten Lamongan menjadi Kabupaten yang tergolong tertinggal membentuk POBSI, namun dibawah pimpinan ketua POBSI Lamongan yang baru saja dilantik yaitu Suhartono, hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk meraih kejuaraan pada Porprov nanti dengan kunci konsolidasi organisasi, persiapan atlet, dan juga pembinaan intensif.

Baca Juga: Pak Yes Kembali Daftar Bacabup Lewat NasDem, Akankah Dua Periode?

"Prestasi dapat didapatkan dengan mudah saat Porprov nanti, dengan kunci konsolidasi pada oraganisasi POBSI Lamongan, persiapan atlet yang matang, serta pembinaan intensif pada para atlet yang akan tampil mewakili Kabupaten Lamongan," kata Pujo.

Editor : Pahlevi

Tag :

BERITA TERBARU