Cak Imin Puji Keputusan Jokowi Tak Ikut Kampanye, Bagus Kalau Sadar!

author Dani

- Pewarta

Rabu, 07 Feb 2024 14:34 WIB

Cak Imin Puji Keputusan Jokowi Tak Ikut Kampanye, Bagus Kalau Sadar!

Banyuwangi (optika.id) - Calon wakil presiden nomor urut 01, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memuji keputusan Jokowi tidak ikut berkampanye. 

"Bagus, itu ada kesadaran berarti, tapi pernyataan itu harus diukur komitmen itu harus diwujudkan," ungkap Cak Imin di Banyuwangi, Rabu, (7/2/2024). 

Baca Juga: Cak Imin: Kritikan dari Sivitas Akademika Pertanda Penyelewengan Mengurus Negara

Hanya saja, ia ingin memastikan pernyataan Jokowi sesuai dengan tindakannya. "Jangan kemudian nyatanya mendukung salah satu calon, jadi salut hormat, jadi kita buktikan," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, Jokowi menegaskan tidak akan ikut kampanye saat sedang kunjungan kerja peresmian jalan tol di Sumatra Utara, Rabu, (7/2/2024). 

Baca Juga: Iriana Jokowi Acungkan 2 Jari Saat di Mobil Dinas RI 1, Cak Imin: Memalukan

"Jika pertanyaannya apakah saya akan kampanye, saya jawab tidak. Saya tidak akan berkampanye," urai Jokowi usai meresmikan jalan tol di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu, (7/2/2024). 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sikap Presiden memang tengah menjadi sorotan sejak membuat pernyataan presiden bisa kampanye dan memihak dalam Pilpres. Posisinya pun sering dikaitkan dengan pemenangan anak sulungnya, Gibran yang juga menjadi calon wakil presiden nomor urut 02. 

Baca Juga: Usai Debat Cawapres, Gibran Dapat Sentimen Negatif Terbanyak, Cak Imin Sebaliknya

Jokowi pun, menuai berbagai protes salah satunya dari guru besar di berbagai perguruan tinggi yang diinisiasi oleh UGM, perguruan tinggi almamater Jokowi saat menempuh pendidikan sarjana. 

"Ya, ini kan komitmen baru setelah dikritik banyak pihak ya harus kita kontrol lagi supaya tidak terbukti bahwa beliau itu (memihak)," pungkas Wakil Ketua DPR RI itu. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU