5 Rekomendasi Website CV ATS Friendly, Kamu Harus tau!

author Mei Nurkholifah

- Pewarta

Selasa, 27 Feb 2024 12:19 WIB

5 Rekomendasi Website CV ATS Friendly, Kamu Harus tau!

Surabaya (optika.id) - Buat kamu yang masih bingung sudah sebar banyak CV tapi belum ada panggilan juga dari HRD perusahaan yang dilamar. Mungkin kamu belum tahu kalau mayoritas perusahaan terutama perusahaan besar lebih mengutamakan CV dengan format ATS Friendly.

Dilansir dari laman kinobi.tech pada Selasa (27/2/2024), ATS Friendly (Applicant Tracking System) merupakan software yang digunakan oleh perusahaan yang dapat membantu proses seleksi kandidat dan rekrutmen.

Baca Juga: PT Bank CIMB Niaga Tbk akan membuka pendaftaran program Beasiswa CIMB Niaga 2024

Cara kerja dari ATS ini ketika menerima CV dari pelamar, sistem ini bisa langsung melakukan seleksi sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang sudah diatur sebelumnya, mulai dari tahun pengalaman kerja, IPK, hingga keterampilan yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut.

Inilah 5 Rekomendasi Website Buat CV ATS Friendly 

1. Resume.io

Website ini cocok buat kamu yang masih pemula dalam membuat CV. Bagi kamu yang suka CV dengan tampilan sederhana, resume.io jadi pilihan yang cocok buat kamu dengan berbagai template yang minimalis.

Kamu bisa melengkapi data pribadi di website tersebut, keunggulan dari situs ini yaitu adanya fitur tracking sehingga kamu bisa melihat nilai CV kamu yang dibuat sebelumnya.

2. Kinobi

Kinobi merupakan platform penyedia bimbingan kelas karir internasional yang sudah memiliki cabang di Indonesia. Kamu juga bisa membuat CV dengan Kinobi CV Maker dengan template yang sudah tersedia.

Baca Juga: PT Bank Central Asia Buka Program Magang, Yuk Daftar!

3. Rezi.ai

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Website ini berbasis AI (Artificial Intelligence) yang memungkinkan pengguna membuat beragam jenis seperti surat lamaran kerja, curriculum vitae (cv) dan resume.

Kamu bisa membuka website nya di rezi.ai , kamu bisa klik 'create resume' setelah itu 'first resume', lalu isi biodata kamu kalau sudah, isi informasi lainnya seperti pengalaman kerja, projek, pendidikan dan lainnya. Keuntungan dari website ini adalah ada AI generator di bagian 'what did you do' yang bisa mengisi job description kamu, kalau sudah selesai klik 'finish up' dan CV kamu sudah jadi.

4. Cakeresume

Platform asal Taiwan ini sudah berdiri sejak 2016, merupakan situs lowongan kerja kamu juga bisa membuat CV secara online yang membantu pencari kerja dengan membuat CV profesional untuk melamar pekerjaan.

Baca Juga: 5 Cara meningkatkan Peluang Kerja Selama Kuliah

Kamu bisa daftar terlebih dahulu menggunakan akun email pribadi setelah itu kamu sudah bisa memasukkan data pribadi, pengalaman kerja dan keterampilan yang dimiliki di website tersebut.

5. Zety

Zety merupakan situs membuat CV online yang menyediakan berbagai rekomendasi CV serta kalimat-kalimat deskripsi yang profesional.

Selain itu, di situs ini kamu juga bisa membuat surat lamaran kerja atau cover letter. Dengan menyediakan desain dengan background warna yang menarik kamu bisa memilih sesuai kebutuhan.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU